pemilu 2009 banyak menyisakan kenangan:

ada bang jon, yang utangnya menumpuk, di mana-mana

ada kong duloh, yang mulai gelisah

mang lis, tenang-tenang aja; keliatan pasrah sekali

di lain tempat, ada bang imat yang mulai senang setengah mati

ada andi, yang juga senang bukan main

ada risi, yang juga mulai berharap senyum

ternyata keluarganya pun tidak sia-sia membantu

lagi, pemilu 2009, memang menaburkan warna-warni

manis, pait, adem, juga gak berasa

eh tunggu.

di pojok sana juga ada… bang malas; kok ngomong sendirian

suaranya parau, nyaris tak terdengar, karena udah kecapean

udah seminggu, dia ngoceh sendirian

istri dan anaknya tidak bisa berbuat apa-apa,

tetangganya pun terheran-heran

tapi bang malas lagi-lagi tertawa sendirian, di keheningan

kasian….

:

Serang, 14 april atau lima hari setelah pencontrengan 9 april 2009